“Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.”

― Tere Liye, Hujan

Seperti itulah aku memulainya. Ketika pertama kali merasa bahagia, di saat itu pula sakit terhunjam di jantung hati. Tidak pernah aku melupakan kenangan itu, saat hujan turun bersamaan dengan air mata, menggoreskan luka sekaligus guratan kerinduan. Resah.

Keresahan yang kamu kirim bersama rinai, terlalu tiba-tiba di saat aku sangat percaya bahwa kamu adalah sahabat yang diturunkan dari langit. Khusus untukku. Tapi bersamamu aku meneteskan kisah, menderas dan semakin lebat badai membabat.

Harapanku porak poranda. Dengan langkah gontai aku meninggalkan mimpi buruk, terjatuh di bawah bayangan yang tiba-tiba hadir di hadapanku. Aku tidak punya kekuatan lagi, mendongakkan wajah pun sangat nyeri, terlihat satu senyuman hangat mengentak napasku. Kamu datang atau pulang? Entahlah. Aku tidak mengerti.

Mengajakku berdiri. Berjalan tertatih dan sejenak beristirahat di bawah rintik hujan yang memayungi. Kamu juga membawa kegelisahanmu. Aku bisa membedakan antara air hujan dan air mata yang membasahi pipi itu, lelaki kesayanganku.

Kita hanya terdiam. Masih terdiam. Lalu semua cerita mengalir seiring derasnya hujan bertubi-tubi menghantam kenangan yang baru saja kita lepas.

Terima kasih, hanya itu yang terucap kaku dari bibirku. Hatiku lebam membiru.

Terima kasih, sekali lagi aku mengucapkannya. Hanya untuk mengobati luka.

Terima kasih, lagi lagi aku mengucapkannya. Untuk meyakinkan diriku bahwa esok masih milik kita.

Dan akhirnya, di sini kita memulai lagi kisah yang lebih indah. Di bawah hujan yang juga lebih indah, memulai cerita cinta yang tidak kalah indahnya. Kali ini aku lebih berani menatap matamu, “Terima kasih, kamu diturunkan dari langit bersama hujan bukan hanya sebagai sahabat, tapi juga kekasih. Aku mencintaimu.”

Rina’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *